Breaking

LightBlog

24 Desember 2009

KAMBING pindah domain Oi..!!

Subuh ni pingin update repo (mumpung lagi online) eeh.. malah sering nongol pesan2 error gitu deeh ( sok imut buanget gw.. haha..)... ya udah.. ku cek aja ke website KAMBING, kebetulan ku pengguna layanan KAMBING.... =)) pas kebuka tu site... langsung ketemu ginian di homepagenya :


Migrasi Domain


Kepada para pengguna setia layanan Kambing, sejak beberapa waktu yang lalu, Universitas Indonesia melakukan migrasi domain dari ui.edu menjadi ui.ac.id.
Tentu saja hal ini juga berdampak kepada server Kambing yang menggunakan domain UI. Domain awal kambing.ui.edu ikut berubah menjadi kambing.ui.ac.id.


Saat ini, kedua domain dapat diakses dan keduanya menunjuk ke mesin yang sama. Namun untuk masa mendatang, domain kambing.ui.edu akan dinonaktifkan sehingga seluruh koneksi harus menggunakan domain kambing.ui.ac.id.


Oleh karena itu, segeralah perbaharui buku alamat Anda, sources.list Anda, konfigurasi rsync, debmirror, dan konfigurasi lainnya ke kambing.ui.ac.id.


Inga inga! kambing.ui.ac.id



hayoo.. buruan ganti daftar repo source.list mu segera.... :))

6 komentar:

Nix's U-Self mengatakan...

udah komen di FB sih, tp pertamax disini nggak po2 dah :)) =))

areefdharma mengatakan...

seep dah bro..... ;;) jangan sampe kebingungan ntar kalo domain lama dah ga' bisa di akses.... =))

adhi sawank mengatakan...

gan,, masih newbie sangat nih, tolong diperjelas cara tata nya gmina tuh? thx =))

areefdharma mengatakan...

sama seperti kita menambah list di repository,

di terminal ketik kode :
# sudo gedit /etc/apt/sources.list

nah.. kalo ente pake layanan repo kambing, gati aja alamat http://kambing.ui.edu jadi http://kambing.ui.ac.id

gitu.. semoga membantu :)

adhi sawank mengatakan...

ok deh gan, terima kasih, saya akan coba dulu. nanti kalau ada gangguan saya kembali kemari..

areefdharma mengatakan...

wouke bro... selamat mencoba :D

Adbox