Breaking

LightBlog

30 Oktober 2008

virus paling ngetren di oktober 2008

Waspada..!! virus baru pada kelayapan..
Berikut daftar 10 virus paling ngetrend di oktober 2008 versi PCMAV :

1. GadiHot


katanya sih virus ini ga' jauh beda ama virus tati..

2. Windx-Maxtrox

virus yang dibuat menggunakan visual basic ini memiliki ciri khas yang dapat dikenali pada komputer terinfeksi, yaitu dengan berubahnya gambar wallpaper dari desktop menjadi gambar animasi, Maxtrox.

3. Virgear

Ia hadir dengan icon yang mirip dengan file multimedia milik WinAmp.

4. Koplax

iconnya mirip dengan icon Media Player Classic. Jika komputer terinfeksi virus ini, akan banyak sekali duplikat file virus yang dapat ditemukan di setiap sudut direktori harddisk maupun flashdisk. Selain itu, akan terdapat beberapa pesan dari si pembuat virus yang salah satunya terdapat pada root drive dengan nama “A Letter 4 Ghe@.txt”.

5. HelloBaby

Saat menyebar, ia akan membuat file Desktop.exe dan autorun.inf dengan attribut hidden dan system.

6. Zifoe

Virus ini akan membuat beberapa tiruan folder. Pada komputer terinfeksi, akan terdapat direktori baru yang ia beri nama indomuzic yang berisi pesan dari si pembuat virus, yakni tentang saya.txt.

7. Tiara-Alimah

Virus yang satu ini memiliki icon mirip dengan dokumen Microsoft Word. Virus ini diketahui dapat menginfeksi dokumen Word atau .DOC. Dan file .DOC yang telah ia infeksi akan memiliki extension .SCR yang sebenarnya merupakan file executable.

8. Autorunme

Virus yang bukan produksi programer lokal ini tidak memiliki icon, hanya menggunakan icon standar applications dari Windows. Saat menginfeksi, ia mencoba untuk menanamkan file induknya pada direktori C:\Windows\System dengan nama msvc32s.exe dengan attribut hidden dan system. Pada flash disk, ia akan membuat folder tiruan Recycle Bin yang berisi file dengan nama autorunme.exe, lalu mengarahkan autorun.inf untuk menjalankan file virus tersebut. Jadi, saat user mencolokan flash disk tersebut lalu mengakses drive yang dimaksud, virus tersebut akan aktif.

9. Microso

Virus ini hadir dengan 3 buah file, yakni MicroSoft.pif, MicroSoft.bat, dan MicroSoft.vbs. Ketiga file tersebut saling terkait. Namun, ada satu file yang merupakan induk dari ketiganya, yakni MicroSoft.pif. Ia memiliki ukuran file sebesar 18.432 bytes. Virus luar ini saat beraksi akan mengeluarkan beberapa file .DLL dari dalam tubuhnya yakni Jview.dll dan AcXtrnel.dll yang akan mencoba aktif dengan menginjeksikan pada explorer.exe atau dijalankan melalui Rundll32.exe.

10. Allya.vbs

Virus ini akan mencoba meng-copy-kan dirinya pada drive flashdisk dengan nama file Thumbs.vbs dan autorun.inf. Jika user mencoba melihat isi file VBS virus, di bagian atas hanya akan terlihat tulisan “‘MICROSOFT WINDOWS SYSTEM DRIVER”, yang disertai banyak enter. Namun jika di-scroll terus ke bawah, baru akan terlihat kode virus sebenarnya.

Tuh... mending pada hati-hati deh.. info lengkapnya silahkan baca di VirusIndonesia.com

2 komentar:

memey mengatakan...

wah.....ternyata banyak jg ya virus yg bisa bikin stress klo udah nyarang data pada kom kita, dari virus2 di atas, ada anti virusna nga? kasi infona ya ka!! thanks.......

btw.....blog na keren!!!!

AReeF's Blog mengatakan...

pastinya.. kalo aq sih biasa pake avira, termasuk anti virus oke jg tuh.. bisa di donlot di avira.kom

makasih.. pake templet dari blogspottutorial nih..

Adbox